Pelajaran Kejujuran dari Penjual Kopi Pantai Talise

Terbit pada .

47PADA Senin sore (28/4) lalu, saya bersama Dirut Perusda Kabupaten Buol (Sulawesi Tengah), Itho Murtadha menemani kolega kami Farid Alhabsyi, senior kami di HMI yang saat ini bekerja di Kementerian Koordinator Politik dan Keamanan (Kemenkopolkam) berkeliling. Farid datang ke Palu dalam rangka tugas dari Kementerian.

Seperti biasa, teman-teman dari luar daerah kalau ke Palu ingin menikmati suasana pantai atau mencicipi makanan khas Palu. Setelah sehari sebelumnya mencicipi kaledo, giliran Senin sore itu kami berjalan-jalan ke pantai Talise.

Mendikbud Lantik 3 Rektor, Direktur AK Pacitan, dan Kepala Puspendik Kemdikbud

Terbit pada .

46
BERITA TERKAIT:
Lantik 3 Rektor, Mendikbud: Jaga Atmosfer Akademik

Jakarta, Kemdikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, melantik dan mengambil sumpah lima pejabat di lingkungan Kemdikbud. Para pejabat ini dilantik dan diambil sumpahnya sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 90, 96, 98, 99 dan Nomor 104/MPK.A4/KP/2014.  Kelima pejabat tersebut adalah Rektor Universitas Hasanuddin, Rektor Universitas Negeri Jakarta, Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Kepala Pusat Penilaian Pendidikan pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud, dan Direktur Akademi Komunitas Negeri Pacitan.

Lantik 3 Rektor, Mendikbud: Jaga Atmosfer Akademik

Terbit pada .

45Jakarta, Kemdikbud --- Kepemimpinan yang ada di perguruan tinggi berbeda dengan kepemimpinan yang ada di pemerintahan. Tidak ada fraksi dan faksi yang ada di perguruan tinggi. Fraksi dan faksinya adalah seluruh civitas akademika diperguruan tinggi masing-masing. Untuk menjaga atmosfer akademika dengan baik itu, ada tiga syarat yang perlu dikembangkan disetiap kampus.

Kemendikbud Luncurkan SMA Terbuka

Terbit pada .

44
BERITA TERKAIT:

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk pertamakalinya memperkenalkan sekolah menengah atas (SMA) terbuka yang dikhususkan untuk siswa kurang mampu dan berdomisili di daerah tertinggal, Senin (28/4).

SMA terbuka rencananya akan diresmikan Sabtu (10/5). Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Menengah Kemendikbud Indonesia Ahmad Jazidie mengatakan, persyaratan untuk menjadi murid SMA terbuka yaitu ada lima hal.

Kriteria pertama berasal dari daerah tertinggal (remote), kedua memiliki keterbatasan ekonomi dan syarat ketiga mengalami kendala sosial. Persyaratan keempat yaitu memiliki keterbatasan waktu karena sudah membantu keluarganya, dan syarat yang terpenting yaitu usianya diatas 21 tahun.

SEMANGAT DAN KECERIAAN DALAM KEBERSAMAAN

Terbit pada .

40(Perkembangan Pelaksanaan PPWS Online Angkatan Kelima)
Portal Balitbang, Jakarta, Kamis 24 April 2014

Sempat ragu pada awal kesertaan dalam Pelatihan Pembuatan Website Sekolah (PPWS) Online karena kebingungan, para peserta akhirnya menikmati dengan penuh semangat dan keceriaan  dalam kebersamaan. Namun, para peserta tetap tidak boleh terlena. Demikian suasana yang terjadi dalam pelaksanaan PPWS Online angkatan kelima hari keempat (materi s/d bab IV) yang diselenggarakkan oleh Balitbang Kemdikbud.