Revolusi Mental sebagai Strategi Kebudayaan

Terbit pada .

32Jum’at, 31 Oktober  2014

Jakarta, Balitbang Kemdikbud --- Revolusi mental menjadi salah satu tema yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Gagasan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo ini perlu mendapat tanggapan dalam kerangka diskursus akademik, sehingga memperoleh landasan dan dapat operasional sebagai kerangka kebijakan dan program pemerintah. Demikian disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebudayaan, Balitbang Kemdikbud, dalam sambutannya pada Pembukaan Seminar Nasional Kebudayaan 2014, dengan tema “Paradigma Baru Strategi Kebudayaan Indonesia” di Jakarta, 13 Oktober 2014.

Mendikbud: Sekecil Apapun Peran Masyarakat Harus Dihargai

Terbit pada .

31
BERITA TERKAIT:

Jakarta, Kemendikbud ---  Sekecil apa pun peran serta masyarakat terhadap pendidikan hal itu harus dihargai, walaupun hanya menyediakan satu batu bata untuk membangun satu kelas itu juga luar biasa patut di apresiasi. Pesan tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh saat memberikan sambutan pada malam pemberian 25 penghargaan “Anugerah Peduli Pendidikan 2014” di Kemdikbud, Jakarta, Rabu (15/10/14).

Menteri Nuh mengatakan, tidak ada kata terlambat untuk membantu pendidikan, bidang apa saja karena urusan pendidikan tidak hanya urusan pemerintah saja, tetapi urusan dan tanggung jawab bersama, pihak industri, pengusaha, swasta, yayasan, dan masyarakat.

Yayasan Peduli Pendidikan: Mulai dari Beasiswa Hingga Sekolah Gratis

Terbit pada .

30Jakarta, Kemendikbud --- Tiga yayasan terpilih untuk mendapatkan anugerah peduli pendidikan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada pewakilan dari ketiga yayasan ini pada acara malam anugerah peduli pendidikan (APP), di Kantor Kemendikbud, Jakarta, minggu lalu.

Kemdikbud Tingkatkan Pelayanan Melalui Anugerah Pendidikan

Terbit pada .

029Jakarta, Kemdikbud --- Sejak 2010, atas inisiasi Mendikbud Mohammad Nuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara konsisten memberikan penghargaan kepada pegiat dunia pendidikan. Penghargaan tersebut disampaikan dalam acara anugerah peduli pendidikan (APP), yang di tahun 2014 ini telah diselenggarakan minggu lalu.