Read Aloud, Metode Membacakan Buku untuk Anak-anak

Terbit pada .

14Jakarta, Kemendikbud --- World Book Day atau Hari Buku Sedunia adalah acara tahunan yang dirayakan setiap tanggal 23 April. Untuk ikut merayakan Hari Buku Sedunia, Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menyelenggarakan kegiatan “Pencanangan Gerakan 10 Menit Membacakan Cerita (Read Aloud) untuk Anak” pada bulan Mei 2015.

Kemendikbud Ingin Jadikan Galeri Nasional Indonesia sebagai Rumah Budaya Indonesia

Terbit pada .

4Jakarta, Kemendikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan menginginkan Galeri Nasional Indonesia (GNI) menjadi rumah budaya Indonesia. Harapannya ke depan, GNI dapat menjadi rumah budaya Indonesia yang memamerkan bahkan mampu mengoleksi karya-karya besar dari para perupa Indonesia maupun perupa mancanegara.

BPCB sempurnakan Situs Candi Ratu Boko

Terbit pada .

3Sleman (ANTARA News) - Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta terus menyempurnaan kompleks situs Candi Ratu Boko di perbukitan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Penyempurnaan kawasan Candi Ratu Boko ini terus kami lakukan sepanjang 2015," kata Kepala Seksi Perlindungan Pengembangan dan Pemanfaatan, BPCB Yogyakarta, Wahyu Astuti, Minggu.

Mendikbud: KMNR mampu Menciptakan Generasi Baru Indonesia dengan Nalar yang Kuat

Terbit pada .

2Bogor, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan, menghadiri Kompetisi Matematika Nalar Realistik Se-Indonesia (KMNR) tahun 2015, di Bogor, Sabtu (11/4/2015). Sebanyak 1.500 finalis dari 80.000 peserta mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA berlaga di KMNR. Kompetisi tersebut terdiri dari tiga tahapan yang harus dilalui peserta untuk menjadi finalis, diantaranya adalah tahap try out, tahap penyisihan, dan tahap final.