Layanan Pendidikan telah menjangkau Masyarakat Baduy

Terbit pada .

8HASIL PENELITIAN
Portal Balitbang, Kemdikbud. Sampai dengan Agustus 2010 setidaknya ada dua puluh masyarakat Baduy yang mengikuti program Paket A. Demikian salah satu hasil temuan penelitian yang dilakukan oleh Fransisca Nur’aini Krisna , Peneliti Pusat Penelitian Kebijakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud. Jenis  melakukan penelitian studi kasus dari Juli hingga Agustus 2010  tentang layanan pendidikan non formal pada suku Baduy.

RNPK 2015 Bahas Tiga Strategi Utama Dikbud

Terbit pada .

7REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar kembali Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2015. Kali ini RNPK 2015 berfokus untuk membahas tiga strategi utama dalam pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

Wakil Presiden minta SMK diperbanyak

Terbit pada .

6Depok (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla minta pembangunan sekolah menengah kejuruan (SMK) diperbanyak untuk menekan angka pengangguran.

"Kalau untuk mencari kerja yang membutuhkan keahlian, itu ada di SMK. Maka kenapa SMK harus lebih banyak daripada sekolah umum, kalau tidak demikian maka sekolah (umum) itu bisa jadi pabrik pengangguran," katanya dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan di Depok, Jawa Barat, Senin.

Utamakan Ujian Nasional Berintegritas

Terbit pada .

5
BERITA TERKAIT:

Depok, Kemendikbud --- Tahun ini ada yang berbeda dari pelaksanaan ujian nasional (UN). Karena tidak lagi menjadi syarat kelulusan, maka pelaksanaan UN yang berintegritas harus diutamakan. Demikian disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Furqon.