Buku Kurikulum 2013 Dibeli Secara Daring untuk Tingkatkan Transparansi

Terbit pada .

2Denpasar, Kemendikbud --- Pengadaan buku teks pelajaran Kurikulum 2013 tahun pelajaran 2016/2017 dilakukan oleh sekolah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pengadaan buku dilakukan dengan lelang di pusat oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP), tahun ini buku pelajaran dibeli melalui e-katalog. Dengan mengakses situs https://e-katalog.lkpp.go.id/backend/buku_kurikulum_2013, guru dapat langsung memilih buku yang akan digunakan sepanjang semester.

Gunakan Teknologi untuk Mendukung Proses Pembelajaran

Terbit pada .

workshop1Jakarta, Kemendikbud--- Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan lokakarya bertemakan teknologi dan pendidikan, “From Silicon Valley to Indonesia: Teaching and Learning with Technology”. Lokakarya ini mengangkat tema tentang penggunaan teknologi informasi dalam proses pembelajaran.

Pendidikan Berbasis Luas, Pendidikan untuk Semua

Terbit pada .

kemdikbudJakarta, Kemendikbud --- Hakikat dari Education For All (EFA) atau Pendidikan Untuk Semua (PUS) pada intinya adalah mengupayakan agar setiap warga negara bisa mendapatkan haknya atas layanan pendidikan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, gerakan Education For All yang diusung PBB itu sejalan dengan konsep Broad Based Education atau Pendidikan Berbasis Luas.

Rumuskan Implementasi Pendidikan Karakter, Kemendikbud Akan Libatkan Berbagai Pihak

Terbit pada .

kemdikbudJakarta, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, implementasi pendidikan karakter di sekolah masih dalam tahap perumusan dan belum sampai keputusan kebijakan full day school seperti isu yang beredar di masyarakat. Ia menuturkan, perumusan konsep implementasi pendidikan karakter tersebut akan melibatkan berbagai pihak.