Mendikbud: Ujian SMP Lebih Baik dari SMA

on . Posted in April2013

6Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di hari kedua ini diibaratkan sebagai anak tangga oleh M Nuh. Anak mau naik tangga, kita memberikan dukungan agar mereka naik tangga dengan baik dan tidak melesat.

Demikian dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh tentang Ujian Nasional (UN) saat melakukan sidak ke SMP 285 Negeri Jakarta dan SD/SMP Satu Atap 01, Kepulauan Seribu, Selasa (23/04), Jakarta.

Menurutnya, anak tangga itu merupakan karier bagi mereka. Selain itu, M Nuh mengatakan persiapan naskah di dua tempat tersebut dan lainnya tidak ada masalah. "Urusan naskah tidak ada masalah," katanya.

Menurutnya, sejak setengah delapan UN sudah mulai dan dokumen sudah disiapkan dengan baik. M Nuh mengatakan pelaksanaan UN SMP/MTS bisa dilaksanakan secara serentak dan lebih bagus. "Pelaksanaannya lebih bagus dari UN SMA kemarin," katanya.

M Nuh mengatakan untuk pelaksanaan UN SMP sudah ada yang memonitor. "Kalau ada hal yang khusus bisa diambi tindakan," katanya.

Sisi lain, menurut M Nuh, keikutsertaan Menkokesra Agung Laksono untuk sidak yaitu ingin memastikan UN diluar DKI Jakarta dilaksanakan dengan baik.

Dalam Sidak ke SMP di Kepulauan Seribu, M Nuh dan Agung Laksono mendatangi SMP 285 Negeri Jakarta dan SD/ SMP Negeri Satu Atap O1 Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Sumber: www.jurnas.com

© litbang.kemdikbud.go.id 2013